Penjelasan dan Fungsi Bagian-Bagian Microsoft PowerPoint Lengkap.3 Cara untuk Menambahkan Efek Animasi di Microsoft PowerPoint

Penjelasan dan Fungsi Bagian-Bagian Microsoft PowerPoint Lengkap.3 Cara untuk Menambahkan Efek Animasi di Microsoft PowerPoint

Looking for:

3 Cara untuk Menambahkan Musik ke PowerPoint - wikiHow. 













































   

 

Salin dan tempel menggunakan Office Clipboard Office



 

Dalam WordteksAnda bisa memilih untuk menempelkan teks menggunakan pemformatan sumber, tujuan, atau hanya teks murni. Jika Anda selalu menginginkan salah satu opsi, atur sebagai default untuk по этой ссылке yang di menempelkan. Untuk mengubah defaultnya, ikuti langkah-langkah berikut. Di bawah Potong, salin, dan tempelpilih panah bawah untuk poerpoint mengubah. Menempelkan di dalam dokumen yang sama Dree Anda menempelkan konten ke dokumen yang jelaskan mengenai bagian tampilan microsoft office powerpoint 2007 free dari mana Anda menyalin konten.

Menempelkan di antara dokumen Saat Anda menempelkan konten yang disalin dari dokumen Word lain. Menempelkan di antara dokumen saat definisi gaya berkonflik Saat Anda menempelkan konten yang disalin dari dokumen Word lain, dan gaya yang ditetapkan untuk teks yang disalin ditentukan вот ссылка berbeda dalam dokumen di mana teks akan ditempelkan.

Menempelkan dari program lain Ketika Anda menempelkan konten yang disalin dari program lain, seperti browser. Untuk informasi selengkapnya tentang opsi ini, lihat Mendapatkan tampilan yang Anda inginkan.

Anda juga bisa memilih Setel Tempel Default dari menu Tempel. Saat Anda menyalin konten dari sumber yang diformat, seperti halaman jelaskan mengenai bagian tampilan microsoft office powerpoint 2007 free atau mlcrosoft Word lainnya, Anda bisa memilih opsi pada saat Anda menempelkannya ke dalam dokumen Anda.

Tombol Opsi Tempel memungkinkan Anda memilih opsi pemformatan dan mengaktifkannya secara default. Jika Anda tidak melihat tombol tersebut, tombol mungkin dinonaktifkan. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkannya. Di bagian Potong, salin, dan tempel, pilih tombol Perlihatkan Opsi Tempel ketika konten ditempelkan. Jika pengaturan di sini tetapi Anda tidak melihat tombol saat menempelkan, pastikan Anda menempelkan konten yang diformat, bukan teks murni seperti dari NotePad.

Saat menyalin teks dari Word dokumen, halaman web, основываясь на этих данных dokumen aplikasi lain dan menempelkannya ke dalam dokumen WordAnda dapat memilih cara teks diformat.

Anda bisa mempertahankan pemformatan asli, menggabungkan dengan pemformatan tujuan, atau hanya menempelkan teks biasa. Pertahankan Pemformatan Sumber K Opsi ini mempertahankan jelaskan mengenai bagian tampilan microsoft office powerpoint 2007 free yang diterapkan pada teks yang disalin.

Setiap definisi gaya yang terkait dengan teks yang disalin akan disalin ke dokumen tujuan. Gabungkan Pemformatan M Opsi ini membuang sebagian besar pemformatan yang diterapkan secara langsung pada teks yang disalin, namun mempertahankan pemformatan yang dianggap sebagai penekanan, seperti tebal dan miring, bila diterapkan hanya pada sebagian pilihan.

Teks mengambil karakteristik gaya dari paragraf tempatnya ditempelkan. Teks juga mengambil setiap pemformatan langsung atau gaya karakter properti dari teks jelaxkan langsung mendahului kursor ketika teks ditempelkan. Gambar U Opsi ini hanya tersedia di Microsoft Langganan. Mengonversi teks menjadi gambar dan menempelkannya. Teks tidak bisa diubah, tapi Anda bisa memperlakukannya seperti gambar atau gambar lain dan menggunakan efek, batas, atau rotasi.

Saat dipilih, pilih opsi dari tab Format Gambar. Pertahankan Teks Saja T Opsi ini membuang semua frfe dan elemen nonteks seperti gambar atau tabel. Teks mengambil karakteristik gaya dari paragraf tempat teks itu ditempelkan dan jelaskan mengenai bagian tampilan microsoft office powerpoint 2007 free setiap pemformatan langsung atau properti gaya karakter dari teks yang langsung mendahului kursor ketika teks ditempelkan.

Elemen grafis dibuang, dan tabel dikonversi menjadi rangkaian paragraf. Saat Anda menempelkan item dari daftar berpoin atau bernomor жмите dalam daftar lain, Anda bisa mempertahankan pemformatan atau urutan aslinya, atau menyatu dengan nomor atau poin dari daftar tujuan. Menempelkan item bernomor sehingga urutan berlanjut Pilih Lanjutkan Daftar C agar item yang disisipkan tetap berurutan dalam daftar.

Mempertahankan urutan asli pada item bernomor Pilih Daftar Jelaskan mengenai bagian tampilan microsoft office powerpoint 2007 free N agar item yang здесь mempertahankan urutan daftar aslinya. Menempelkan item berpoin ke dalam daftar bernomor Untuk mempertahankan poin, pilih Pertahankan Pemformatan Sumber K. Untuk mengonversi poin menjadi angka, pilih Gabungkan Pemformatan M.

Menempelkan item bernomor ke dalam daftar berpoin Untuk menyimpan nomor asli, pilih Jangan Gabungkan Daftar D. Untuk mengonversi nomor menjadi poin, pilih Gabungkan Daftar M. Menempelkan daftar Teks Tampipan Secara default, poin dan nomor dipertahankan saat menempelkan teks saja. Untuk menonaktifkan perilaku ini:. Kosongkan opsi Pertahankan poin dan nomor saat menempelkan teks dengan opsi Pertahankan Teks Saja.

Lebih sedikit. Pilih OK. Perlu bantuan lainnya? Kembangkan keterampilan Anda. Dapatkan fitur baru terlebih dahulu. Apakah informasi ini bermanfaat? Ya Tidak. Terima kasih! Ada umpan balik lainnya? Semakin banyak yang Anda beri tahukan kepada kami, semakin baik kami dapat membantu Anda. Dapatkah Anda membantu kami agar lebih baik? Masalah saya teratasi.

Hapus instruksi. Mudah diikuti. Tidak ada jargon. Gambar membantu. Kualitas terjemahan. Tidak cocok dengan layar saya. Instruksi salah. Terlalu teknis. Informasi tidak mencukupi. Gambar tidak mencukupi. Jwlaskan umpan balik tambahan? Kirimkan umpan balik. Terima kasih atas umpan balik Microsoft 2019 access free

 


- Fungsi dan Tools di Microsoft PowerPoint –



 

Anda bisa melakukan scroll ke bawah bila slide banyak. Menu bar : tempat menu-menu dimana terdapat perintah-perintah Powerpoint Slide Pane : bidang kerja MS Powerpoint Task Pane : Menunjukkan apa saja file yang baru saja dibuka, dibuat, dan disimpan serta link ke template maupun resource lainnya. Tombol View : untuk merubah tampilan, mulai dari normal, slide sorter, maupun slide show. Secara detail akan dijelaskan di bawah ini Toolbar Drawing : untuk menggambar secara manual gambar-gambar sederhana seperti bentuk-bentuk geometri, panah, memberi efek, menyisipkan gambar dan sebagainya.

Menggunakan Toolbar Toolbar adalah tombol dan pilihan yang Anda gunakan untuk melakukan suatu perintah. Toolbar terletak di bagian atas layar dan dapat terdiri dari tombol, menu atau gabungan dari keduanya.

Toolbar dapat ditempatkan berdekatan satu dengan yang lain pada baris yang sama, juga bisa ditempatkan pada baris yang berbeda. Ketika anda meletakan beberapa toolbar pada baris yang sama, mungkin tidak akan tersedia cukup ruang untuk menampilkan seluruh tombol. Jika tidak tersedia ruang, maka yang akan ditampilkan adalah tombol yang terakhir anda gunakan.

Anda dapat mengatur toolbar dan menampilkan seluruh tombol pada suatu toolbar. Untuk melihat tombol yang tidak termuat pada toolbar, Klik Toolbar Option atau yang terdapat dibagian akhir toolbar. Secara otomatis, biasanya pada saat Anda mengaktifkan Ms. Power Point, toolbar yang aktif adalah tool bar Standard, Formating dan Drawing , tetapi Anda dapat menambah dan mengurangi Toolbar tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Cara untuk menambah dan mengurangi toolbar adalah sebagai berikut: Cara pertama adalah dengan mengklik kanan bagian kosong pada toolbar sehingga muncul gambar disamping. Selanjutnya anda dapat mengklik salah satu toolbar untuk mengaktifkan atau menghilangkan. Cara kedua adalah dengan mengikuti langkah sebagai berikut: a. Klik Menu View b. Sorot Toolbars c. Setelah muncul pilihan toolbar, klik menu yang akan ditampilkan atau dihilangkan.

Tanda Checklist menandakan toolbar telah aktif. Power Point XP, yaitu : normal view, slide shorter view, dan slide show view. Normal View Normal View adalah tampilan editing utama yang Anda gunakan untuk menulis dan mendesain sebuah presentasi.

Tampilan ini mempunyai tiga area kerja utama: dibagian kiri, tab-tab yang merupakan alternatif antara penampilan slide dalam bentuk paragraf outline Tab dan sebagai thumbnail Slides Tab ; di bagian kanan, Slide pane yang menampilkan slide yang sedang Anda kerjakan; dan di bawah, Notes Pane yang menyediakan tempat untuk catatan-catatan yang ingin anda buat mengenai slide yang sedang Anda buat.

Ketika anda selesai membuat dan mengedit presentasi, slide shorter view memberi anda tampilan keseluruhan dari presentasi Anda tersebut — membuat slide mudah diatur, ditambah,atau dihilangkan dan menampilkan efek peralihan dan animasi yang telah Anda buat.

Slide Show View Slide show view mengambil seluruh layar untuk tampilannya. Pada tampilan ini Anda melihat presentasi Anda dalam bentuk yang sama dengan yang dilihat audience, Anda dapat melihat grafik, pengaturan waktu, film, elemen animasi, dan efek transisi akan nampak pada presentasi sesuangguhnya. Menutup Power Point jika Anda sudah menyelesaikan dokumen presentasi, Anda dapat menutup dokumen tersebut dengan cara sebagai berikut : 1. Klik menu File 2. Klik Close. Keren cuy,, kalo ada yang laen tipsnya,, tolong di posting juga donk..

Excellent post!!!. The strategy you have posted on this technology helped me get into the next level and had lot of information in it. The knowledge of technology you have been sharing thorough this post is very much helpful to develop new idea.

Oracle Dba 12C Online Training. QuickBooks has made payroll management quite definitely easier for accounting professionals. Though these features be seemingly extremely useful along with fact these are QuickBooks Tech Support yet there are numerous loopholes that may trigger a couple of errors.

Of course, QuickBooks is certainly one among the list of awesome package in the company world. The accounting the main many companies varies based on this package. You will find so many fields it covers like creating invoices, managing taxes, managing payroll etc. However exceptions are typical over, sometimes it creates the negative aspects and user wants QuickBooks Support Number Service help.

QuickBooks Payroll Contact Phone Number So so now you are becoming well tuned directly into advantages of QuickBooks online payroll in your business accounting but because this premium software contains advanced functions that will help you and your accounting task to accomplish, so you could face some technical errors when using the QuickBooks payroll solution. Only you must do is make a person call at our toll-free QuickBooks Payroll tech support number. You could get resolve most of the major issues include installations problem, data access issue, printing related issue, software setup, server not responding error etc with this QuickBooks payroll support team.

We all know that for the annoying issues in QuickBooks Enterprise software, you'll need an intelligent companion who are able to enable you to get rid of the errors instantly. Due to this we at QuickBooks Enterprise Support Number contact number gives you the essential reliable solution of the each and every QuickBooks Enterprise errors. As you are able to dial our Support for QuickBooks Payroll.

Our QB online payroll support team provide proper guidance to resolve all issue associated with it. I'll be glad that will help you. To experience an even of expertise in payroll management through QuickBooks, all of us tries to enhance your information about the payroll updates occurring in QuickBooks Support, desktop, pro, premier versions. We all know that the complexity of errors varies from organization to organization. Also, they keep themselves updated with the latest technology and errors introduced in the software on regular time frame.

How come us different is quality of your services inside the given time interval. The locus of your services are going to be based upon delivering services in shortest span of that time period, without compromising aided by the quality of the services.

Our QuickBooks Support Number team is engaged in pre-research to make themselves prepared in advance for the possible errors of QuickBooks. Masuk Masuk dengan sosial media tidak bisa digunakan dalam mode incognito dan privat.

Silakan masuk dengan nama pengguna atau surel untuk melanjutkan. Akun wikiHow. Belum punya akun? Buat akun. Ide lebih lanjut Dengan menggunakan situs kami, Anda menyetujui kebijakan cookie kami. Pengaturan Kuki. Menambahkan Efek Animasi pada Transisi Halaman. Menambahkan Gambar dan Video Animasi ke Slide. Tip dan Peringatan. Artikel Terkait. Metode 1. Buka PowerPoint. Metode yang tertulis pada artikel ini bisa digunakan juga untuk perangkat lunak software gratis lain yang serupa dengan PowerPoint, seperti Google Slides atau OpenOffice Impress.

Akan tetapi, tata letak tombol mungkin berbeda-beda tergantung pada perangkat lunak yang digunakan. Klik objek yang ingin diberikan efek animasi. Klik teks atau gambar yang ingin diberikan efek animasi. Untuk memilih seluruh boks teks, klik tepi boks teks. Ketika menambahkan efek animasi pada teks, PowerPoint akan membagi secara otomatis teks yang dipisah oleh paragraf atau bullet break.

Sebagai contoh, apabila slide berisi dua paragraf, setiap paragraf akan memiliki efek animasi tersendiri. Apabila belum menambahkan objek pada slide , Anda harus membuatnya terlebih dahulu. Buka tab " Animations ". Tab ini berada di bagian atas menu bar kumpulan menu yang terletak di bagian atas layar. Membuka tab tersebut akan menampilkan berbagai opsi dan pengaturan animasi. Pilih animasi yang diinginkan.

Animasi yang baru-baru ini Anda gunakan akan dipasang pada objek dan ditambahkan ke boks animasi. Anda bisa mengeklik animasi untuk melihat contoh animasi yang dihasilkan. Anda juga dapat melihat animasi lain dengan menggerakkan boks animasi ke bawah menggunakan tombol panah yang berada di sebelah kanan boks.

Animasi Entrance akan mengubah cara objek memasuki slide. Animasi Exit akan mengubah cara objek meninggalkan slide. Animasi Emphasis akan menambahkan gerakan pada objek atau menyorotinya. Animasi ini bisa membantu menarik perhatian penonton pada objek. Animasi Motion Path menentukan rute gerakan objek pada slide. Pilih efek animasi dari menu turun drop-down menu.

Mengeklik tombol ini akan menampilkan panel berisi animasi yang Anda pilih di sebelah kanan jendela. Animation Pane bisa digunakan untuk merapikan susunan animasi jika Anda menggunakan banyak animasi. Pilih opsi pengaktifan animasi. Atur seberapa lama durasi jeda untuk setiap animasi. Jeda akan dimulai setelah animasi yang Anda pilih dijalankan. Atur durasi animasi. Semakin panjang durasi animasi, semakin lamban animasi bergerak. Atur ulang susunan animasi.

Anda bisa menggerakkan animasi yang telah ditambahkan ke kolom Animation Pane ke atas dan ke bawah. Letakkan animasi ke atas jika Anda ingin menjalankannya lebih awal atau taruh animasi ke bawah jika Anda ingin mengaktifkannya lebih akhir.

Anda juga bisa mengeklik dan menarik animasi pada kolom Animation Pane untuk mengatur susunannya. Tambahkan efek suara pada animasi. Setelah itu, pada menu yang tersedia di bawah " Enhancements " pilih efek suara yang tersedia pada daftar atau pilih " Other Sound Oleh karena itu, sebaiknya Anda telah menyiapkan berkas efek suara sebelum menambahkannya pada PowerPoint. Tombol ini berada di bagian kiri tab Animations. Mengeklik tombol ini akan menjalankan animasi-animasi yang dipilih pada slide.

Metode 2.

   

 

- Mengontrol pemformatan saat Anda menempelkan teks



   

Posting Komentar. Jumat, 10 Agustus Pengertian MS. PowerPonit Mengenal Microsoft PowerPoint Micorosoft PowerPoint adalah program aplikasi untuk membuat pre-sentasi secara elektronik yang handal. Presentasi PowerPoint dapat terdiri dari teks, grafik, objek gambar, clipart, movie, suara, dan objek yang dibuat program lain.

Program ini pun dapat dicetak secara langsung menggunakan kertas atau dengan menggunakan transparansi untuk kebutuhan presentasi melalui Overhead, serta dapat dicetak untuk ukuran slide film. Apabila dibutuhkan, dapat dibagikan kepada audiens sebagai bahan pendukung dalam presentasi, maka kita dapat mencetaknya seperti notes, handout, dan outline.

Kita juga dapat menampilkan presentasi secara online baik melalui internet maupun intranet. Tampilan Ms. PowerPoint mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan versi sebelumnya. Pada dasarnya semua tools yang ada pada Ms. PowerPoint juga ada pada versi sebelumnya, tetapi tampilannya sangat berbeda dan terdapat beberapa fitur tambahan.

Jika Anda telah menguasai Ms. PowerPoint sebelumnya, maka Anda akan lebih mudah untuk mempelajari kembali penggunaannya pada Ms. PowerPoint Mengaktifkan Ms. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan Ms. PowerPoint yang ada di komputer Anda. Pengaktifan Ms. PowerPoint ini bisa dilakukan dengan langkah berikut. Posisi menu bisa saja tidak sama antara satu komputer dengan komputer lainnya.

Jika Anda sudah membuat shortcut dan menempatkannya pada desktop, maka Anda dapat mengaktifkan Ms. PowerPoint dengan mengklik double click icon shortcut tersebut. Lembar Kerja Ms. Seperti telah disampaikan di atas, tampilan lembar kerja Ms.

PowerPoint berbeda dengan Ms. PowerPoint sebelumnya misalnya Ms. PowerPoint , begitu juga dengan penggunaan istilahnya. Fungsi dari Tools dalam Ms. Terdapat perbedaan istilah yang digunakan Ms. PowerPoint dibandingkan versi sebelumnya, antara lain penggunaan istilah Ribbon Tabs untuk menggantikan menubar dan Ribbon untuk kumpulan toolbar tools group.

Fungsi Utama Tombol Ms. Office Ms. Office Button. Shortcut ini dapat ditambah dengan mengklik panah di sebelah kanan. Jika kita mengaktifkan seluruh menu yang ada di pilihan Customize Quick Access Toolbar, maka shortcutnya akan aktif pada Quick Access Toolbar.

Ribbon Tabs. Ribbon tabs dalam Ms. Ribbon Tab Home. Ribbon Tab Insert. Ribbon tab Insert terdiri dari beberapa tool group, antara lain:.

Ribbon Tab Design. Jika anda mengklik Ribbon tab Design, maka akan muncul Ribbon dengan beberapa tool group, antara lain Page Setup, Themes, dan Background yang berfungsi untuk mendesain slide Anda. PowerPoint untuk slide Anda. Anda dapat menata latar belakang slide Anda dengan menggunakan menu pada toolgroup ini.

Ribbon Tab Animations. Terdapat 3 tool group yang dapat Anda gunakan, antara lain:. Ribbon Tab Slide Show. Ribbon Tab Slide Show terdiri dari beberapa tool group, antara lain:. Ribbon Tab Review. Terdapat tiga tool group pada Ribbon Tab ini, antara lain:. Ribbon Tab View. Tool group yang terdapat pada Ribbon Tab ini antara lain:.

Anda dapat melihatnya secara normal, slide sorter, notes page, dan slide show. Selain itu, Anda juga dapat membuat slide Master sesuai dengan desain yang Anda inginkan. Dialog Box Launcher. Apabila Anda meng-klik Dialog Box Launcher berupa panah kecil di sudut sebelah kanan bawah tools Group, maka akan terbuka Dialog Box yang mempunyai pilihan dan setting dari toolgroup tersebut. Menyimpan Dokumen Ms. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila Anda akan menyimpan dokumen yang Anda buat, antara lain sebagai berikut.

Apabila Anda menyimpan dokumen sebagai Ms. PowerPoint , maka dokumen tersebut tidak dapat dibuka pada Ms. PowerPoint versi sebelumnya. Selalu menggunakan Save As untuk menyimpan dokumen, karena akan memudahkan memilih tipe penyimpanan, disesuaikan dengan Ms. PowerPoint yang digunakan dan kebutuhan lainnya.

Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menyimpan dokumen, antara lain:. Office yang ada pada sudut kiri atas lembar kerja, kemudian pilih Save As. PowerPoint Show, Anda dapat menyimpan dokumen yang Anda buat di mana jika Anda mengaktifkannya, maka akan terbuka sebagai tampilan Slide Show.

PowerPoint Presentation, menyimpan copy dari presentasi yang Anda buat dengan format yang dapat dibuka di PowerPoint Find Add-Ins for other file format, Anda dapat menyimpan dokumen yang Anda buat dalam bentuk file format yang lain, misalkan pdf dan xps. Other Formats, membuka dialog box Save As untuk memilih dari semua tipe file format yang tersedia atau memungkinkan. Program PowerPoint merupakan aplikasi komputer yang multi-media. Anda dapat mempercantik tampilan slide untuk presentasi dengan gambar, audio, video, atau animasi.

Berikut dijelaskan secara singkat tentang cara-cara menyisipkan multimedia ke dalam lembar presentasi. Menyisipkan Gambar dalam Slide. Agar presentasi Anda tampil memukau, masukkanlah gambar ke dalam slide Anda. Klik menu Insert, kemudian pilih Picture. Pilihlah dan klik double pada Office Colection. Selanjutnya silakan Anda memilih salah satu koleksi, misalnya Academic.

Pilih dan klik salah satu gambar. Klik Insert Clip untuk menyisipkan gambar ke dalam slide. Cara untuk menyisipkan gambar dari file adalah sebagai berikut. Klik menu bar Insert, kemudian pilih Picture. Klik From File. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Insert Picture, seperti tampilan di bawah ini. Carilah lokasi tempat gambar berada pada Look in. Pilih salah satu gambar. Klik Insert untuk menyisipkan gambar ke dalam slide.

Lepaskan tekanan pada mouse jika penempatan gambar telah sesuai. Cara menyisipkan Autoshapes seperti berikut. Klik AutoShape. Selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog AutoShape yang berisi jenis-jenis Autoshapes sebagai berikut.

Menyisipkan Objek Audio dan Video pada Presentasi. Agar presentasi yang ditampilkan menjadi lebih hidup, pada slide-slide dapat kita masukkan objek berupa audio dan bahkan video, sehingga presentasi lebih dapat jelas dan bermakna. Untuk lebih jelasnya, simaklah uraian berikut ini. Audio di sini dapat berupa iringan musik maupun audio pada saat pergantian teks atau slide. Cara untuk menyisipkan suara pada slide adalah sebagai berikut. Buka slide yang akan disisipi suara.

Klik menu Insert.



Comments

Popular posts from this blog

- AutoCAD Revit LT Suite - Buy now - Autodesk

Killeen Golf Club.

- Microsoft office 2016 installation failed free